PRESIDEN JOKOWI TINJAU PROGRES PEMBANGUNAN RIDHA di PALU

Banner

Pada tanggal 29 Oktober 2019, Presiden RI Bapak Joko Widodo bersama Ibu Iriana, Menteri Sosial – Juliari Batubara, Kepala BNPB – Doni Monardo, Menteri PUPR – Basuki Hadimuljono dan Gubernur Sulawesi Tengah – Longki Djanggola, mengunjungi salah satu lokasi pembangunan perumahan hunian tetap bagi masyarakat Tondo, Palu yang direncanakan pada tahap pertama sebanyak 1000 unit rumah yang berlokasi di Kelurahan Tondo, Palu, Sulawesi Tengah. Pembangunan perumahan ini adalah bagian dari relokasi korban bencana likuefaksi yang terjadi di Palu bersamaan dengan gempa dan Tsunami.

“Yang cepet ini bantuan dari korporasi Yayasan Buddha Tzu Chi, yang saya kaget juga ternyata udah selesai lebih cepat dibandingkan area yang lain”,

– Joko Widodo –

(sumber : TribunPalu.com).

Sebuah kebanggaan dan kehormatan tersendiri dapat menjadi bagian pembangunan perumahan untuk pemulihan korban bencana gempa dan likuefaksi ini dengan terpilihnya solusi rumah modular dari Conwood Indonesia oleh Yayasan Buddha Tsu Chi.

Rumah Instan dan Hunian Aman (RIDHA) yang menggunakan produk dan sistem instalasi yang dikembangkan oleh Conwood Indonesia adalah solusi Rumah Tahan Gempa (RTG) yang sudah lolos uji teknis dari PUSKIM (Pusat Litbang Perumahan dan Pemukiman) dan mendapatkan rekomendasi dari Satgas PUPR Palu untuk dapat diaplikasikan sebagai solusi masal perumahan di daerah berpotensi gempa.

“Apa yang kita mau berikan ke warga ya harus bisa kita tinggali sendiri. Itu sudah menjadi standar di Tzu Chi untuk diberikan kepada warga supaya nantinya mereka bisa kembali confident dan memiliki harapan baru ke depannya,”

– Franky O. Widjaja –

(Wakil Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia)

(Sumber: Sumber: http://www.tzuchi.or.id/)

Kemudahan dan kecepatan instalasi merupakan keunggulan dari RIDHA, di mana kedua hal ini adalah faktor utama yang dibutuhkan untuk fase pemulihan pasca bencana.

Kedua keunggulan ini akan dapat merespon arahan dari Bapak Presiden yang meminta agar proses pemulihan pasca bencana di Palu ini dapat selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun 2020 mendatang.

See Related Media

images

Butuh Inspirasi untuk tata ruang keluarga? Simak tipsnya di sini

Read More

images

Innovating A Beautiful Planet

Read More

images

Forest Walk Terpanjang se ASEAN Diresmikan Ridwan Kamil di Bandung

Read More