3 TIPS MERAWAT RUMAH SAAT MUSIM PENGHUJAN DATANG

Banner

3 TIPS MERAWAT RUMAH SAAT MUSIM PENGHUJAN DATANG

Saat ini di hampir seluruh wilayah di Indonesia sedang memasuki musim penghujan, bahkan tidak sedikit wilayah yang diterjang hujan hebat dan mengakibatkan bencana banjir, oleh karena itu kita harus selalu menjaga dan merawat kondisi kesehatan badan kita. Eh.. tapi bukan hanya kesehatan loh yang wajib kita jaga, perhatian extra juga diperlukan untuk hunian atau rumah kita saat musim penghujan datang, berikut beberapa tips merawat rumah kamu dimusim penghujan.

1. Atap Rumah

Atap rumah menjadi bagian yang sangat penting pada musim penghujan tiba, lakukan pengecekan secara rutin pada atap rumah untuk menghindari kebocoran yang dapat mengakibatkan air hujan masuk kedalam rumah karena bagian atap adalah bagian yang berhadapan langsung dengan air hujan.

2. Kelistrikan

Pada musim penghujan salah satu yang sering menjadi pemicu bencana dirumah adalah Listrik
Sering kali kabel-kabel listrik menjadi lapuk karena terkena lembab pada saat musim hujan yang dapat mengakibatkan konsleting, kerusakan barang-barang elektronik atau bahkan kebakaran.
Nah kamu bisa memastikan kabel atau jalur kelistrikan tertutup dengan baik dan terhindar dari kelembaban atau air hujan, tentunya harus dilakukan dengan hati-hati yah Sahabat!

3. Dinding

Dinding rumah pada saat musim hujan sering kali berjamur atau bahkan mengakibatkan cat yang mengelupas dari permukaan hal ini disebabkan oleh kelembaban yang tinggi pada dinding saat musim penghujan, kamu dapat melakukan perawatan dengan memberikan cat ulang pada permukaan dinding atau kamu juga dapat menggunakan material yang tahan terhadap Cuaca atau hujan seperti produk – produk dari Conwood agar rumah kamu tampak lebih fresh dan terhindar dari pelapukan karena musim penghujan.

See Related Media

images

Cara Cepat dan Mudah Mendapatkan Produk Conwood di Jabodetabek

Read More

images

Cegah Serangan Rayap Pada Kusen Anda

Read More

images

Ini dia tips untuk membuat dapur menjadi tampak mewah meski lahan terbatas

Read More