• ID
  • EN
  • ID
  • EN
  • Menu

    Conwood Indonesia dan Holcim Memberikan Rumah “Super” Cepat Bangun kepada Warga Pidie Jaya, sebagai Upaya Pemulihan Pasca Gempa.

    Aceh (10/4) – Dengan komitmen menyediakan solusi inovatif dan berkelanjutan,

    Conwood Administrator
    administrator

    Aceh (10/4) – Dengan komitmen menyediakan solusi inovatif dan berkelanjutan, Conwood Indonesia dan Holcim memberikan bantuan berupa dua unit rumah contoh bagi korban gempa bumi di Pidie Jaya, Aceh. Bantuan rumah ini di serahkan langsung dalam upacara penyerahan yang di hadiri oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, tokoh masyarakat, dan perwakilan manajemen kedua perusahaan pada 10 April 2017 di Kecamatan Ulee Gle, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.

    IMG-20170412-WA0017
    Serah Terima Rumah Bantuan CSR oleh Derek Williamson

    Kedua rumah contoh ini diberikan kepada dua keluarga di Kabupaten Pidie Jaya, yaitu di Kecamatan Ulee Gle dan Leung Putu. “Rumah Conwood ini adalah rumah yang cepat bangun, yaitu dapat di bangun hanya dalam waktu 7 hari menggunakan 7 pekerja, dan tanpa menggunakan kayu. Sehingga di harapkan rumah ini dapat menjadi solusi pemulihan yang cepat pasca bencana gempa bumi beberapa waktu yang lalu” ujar Derek Williamson selaku Presiden Direktur PT Conwood Indonesia.  Selain itu, kedua rumah ini merupakan kelanjutan dari bantuan yang sudah diberikan oleh Holcim Indonesia beberapa bulan lalu setelah gempa mengguncang Pidie Jaya. “Kami melihat masih banyak bantuan yang dibutuhkan warga Pidie Jaya, dan salah satunya yaitu bantuan rumah layak huni bagi keluarga kurang mampu. Sebagai wujud komitmen kami terhadap lingkungan dan masyarakat, kami bekerjasama dengan Conwood Indonesia untuk membangun rumah ini hanya dalam hitungan hari”, ujar Lilik Unggul Raharjo, CEO Office Director PT Holcim Indonesia Tbk di sela-sela acara.

    IMG-20170412-WA0011

    Rumah Conwood ini di bangun dengan menggunakan material ramah lingkungan tanpa kayu mulai dari bagian kusen, daun pintu, hingga plafon, kedua rumah ini juga memiliki ketahananan jangka panjang, serta anti api dan rayap. Kekuatan rumah ini juga sama dengan rumah konvensional karena komposisi material yang digunakan pada rumah ini adalah 70% menggunakan semen dan 30% serat selulosa. “Kami ucapkan terima kasih kepada Conwood dan Holcim atas bantuan rumah ini. Sekarang kedua keluarga ini dapat hidup dengan layak. Semoga dengan tinggal di rumah yang lebih baik, kedua keluarga ini dapat hidup lebih nyaman” ujar Wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

    TENTANG CONWOOD :

    PT Conwood Indonesia hadir di Indonesia tahun 2012, merupakan bagian dari Siam City Cement Group (SCCC), yang merupakan salah satu produsen semen terbesar di Thailand, memproduksi produk inovatif pengganti kayu berkelas premium terbuat dari campuran semen dan serat selulosa yang dihasilkan melalui proses dan material yang ramah lingkungan, 100% bebas asbes sehingga aman digunakan. Pabrik PT. Conwood Indonesia berlokasi di Kawasan Industri Jababeka VI, Blok C2/3, Cikarang Barat, seluas 8 hektar.

    Produk Conwood mudah diaplikasikan dengan cepat tetapi memiliki kualitas tampilan yang tidak kalah dengan kayu alami, mulai dari tampilannya hingga teksturnya. Dibandingkan dengan material kayu, Conwood memiliki berbagai keunggulan antara lain lebih tahan terhadap api, tahan air, tahan cuaca, anti rayap, awet, dan ramah lingkungan, serta proses pemasangannya mudah.

    PT Conwood Indonesia berinovasi dengan menjual produk solusi demi memenuhi kebutuhan pasar di Indonesia. Produk yang terbaru yang dikembangkan adalah Inovasi solusi rumah dan solusi komersial, dan solusi industri.  PT Conwood Indonesia akan terus mengembangkan dan memproduksi material pengganti kayu yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen maka diharapkan produk Conwood akan berkontribusi mengurangi penebangan pohon secara signifikan dan diharapkan dapat menginspirasi semua pihak untuk mendukung upaya pembangunan lingkungan di masa depan. Sejak Conwood membuka perwakilan di Indonesia di tahun 2012, kini produk Conwood telah memiliki lebih dari 20 distributor yang tersebar di kota besar Jawa, Bali, Sumatera serta sebagian Kalimantan serta Sulawesi.

    Komen

    Tinggalkan Balasan

    Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *